Besok Seleksi Akhir Atlit Pencak Silat Untuk Menuju Piala Gubenur Jatim

Suara Bojonegoro     Sabtu, Maret 19, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Puluhan atlit Pencak Silat yang tergabung IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Cabang Bojonegoro akan bertarung guna memenangkan pertandingan dalam seleksi Calon Atlit Pencak Silat untuk pertandingan Piala Gurbenur pada tanggal 14 -17 di Kabupaten Jombang mendatang.

Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Sukorejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro, para Atlit Pencak Silat Bojonegoro ini Besok, Minggu (20/3/16), akan menjalani seleksi akhir, untuk diambil 1 pemenang di setiap Kelas Pertandingan,  setelah sebelumnya juga mengikuti seleksi dan diambil juara 1 dan juara 2.

"Seleksi Atlit Pencak Silat memang sangat ketat, karena kita harus mendapatkan Atlit yang benar benar mumpuni," Kata M. Muslim salah satu Pelatih Atlit Pencak Silat, kepada suarabojonegoro.com, Sabtu (19/3/16).

Dari hasil seleksi nanti, menurut Muslim, para Atlit akan tetap di latih dan di bina oleh Pelatih IPSI melalui Paguyuban Pelatih Pencak Silat Bojonegoro, dan diharapkan akan dapat memenangkan piala Gubenur Jatim dalam pertandingan Sirkuit di Jombang nantinya.

"Kita berupaya maksimal, para atlit yang sudah melakukan latihan diperguruan pencak silat masing masing, diharapkan mampu memberikan prestasi yang baik untuk Bojonegoro, dalam seleksi akhir Besok," Lanjut Muslim, yang juga Pelatih Atlit Pencak Silat Jawa Timur ini.

Meskipun hingga sampai saat ini tidak mendapatkan suport ataupun perhatian dari pengurus Cabang IPSI Bojonegoro, namun semangat dari para atlit ini tidak bisa di patahkan, dan mereka berharap prestasi mereka bisa berkembang melalui Pencak Silat.

"Kita tetap semangat karena ini bicara prestasi para atlit kita, jika memang mereka harus hanya dengan niat dan tekad untuk bertanding kita selaku pelatih akan tetap memberikan yang terbaik," Kata Avid Zaenudin, salah satu Pelatih Atlit Pencak Silat Bojonegoro.

Sementara dalam seleksi yang akan dipertandingkan adalah kelas B, C, D, E, F, dan G putra putri, kemudian seni tunggal Putra putri, serta seni Ganda putra dan putri. (Ney/Rab)

*) Kedua atlit silat saat mengikuti seleksi.

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .