Di Tuban, Gelar Jumat Bersih untuk Cegah DBD

Suara Bojonegoro     Sabtu, Maret 05, 2016    

Reporter : Rabbani. P

Ikut aktif dalam menciptakan peri kehidupan yang sehat, seluruh jajaran di Polres Tuban mendapat instruksi untuk melaksanakan giat Jumat Bersih. Hal tersebut juga bertujuan guna mencegah wabah Demam Berdarah yang akhir-akhir ini merebak.

“Sekarang musim nyamuk dan banyak orang sakit DB, agar para Kapolsek mulai Jum’at besuk bersama Muspika melaksanakan antisipasi," jelas Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan (Sabtu, 05/03/2016)

Hal serupa juga diinstruksikan oleh Dandim 0811 kepada jajarannya, serta sejumlah instansi di wilayah Kabupaten Tuban. Jumat Bersih sendiri merupakan kegiatan kerja bakti secara serentak di seluruh Kabupaten Tuban.

Dalam pelaksanaannya, instansi vertikal ataupun horisontal melakukan koordinasi bersama Camat dan Kepala Puskesmas setempat untuk mengajak warga masyarakat terlibat dalam kegiatan tersebut.

Tak hanya memasang poster atau menunggu laporan, seluruh elemen dilibatkan secara aktif dalam mencegah berkembangnya penyakit demam berdarah tersebut dengan cara kerja bakti, memberikan himbauan, memberikan obat abate dan melakukan fogging. (Rab*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .