Forum PAUD Bojonegoro dapat Bantuan dari EMCL

Suara Bojonegoro     Rabu, Maret 02, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) mendonasikan 450 paket buku dan bangunan senilai lebih dari Rp 465 juta kepada Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bojonegoro. Bantuan diserahkan simbolis kepada Ibu Mahfudhoh Suyoto pagi tadi (Rabu 02/03/2016) di Pendopo Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

"Terima kasih kepada EMCL yang sudah mendukung pendidikan karakter di Bojonegoro," kata istri Bupati Bojonegoro, Mahfudhoh Suyoto.

EMCL, kata dia, telah membantu pemerintah untuk melakukan pengimbasan pendidikan karakter sampai ke wilayah keluarga inti di setiap desa di Kabupaten Bojonegoro.

"Program pendidikan karakter ini terus kita perluas, agar anak-anak kita menjadi generasi yang lebih baik," imbuhnya.

Menurutnya, pendidikan karakter sangat penting dalam membina keluarga harmonis. "Saya merasa prihatin karena di Bojonegoro dalam sebulan terjadi banyak perceraian. Ini karena tidak ada pendidikan karakter di dalam keluarga," kata wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pembina PKK Kabupaten Bojonegoro tersebut.

Oleh karena itu, dia berharap, pendidikan berkarakter bisa diterapkan di seluruh desa di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kesempatan tersebut hadir kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Muchlisin, External Affairs Manager EMCL, Dave Seta, serta ratusan tim penggerak PKK dari berbagai desa dan kecamatan. .

"Ini satu dari sekian banyak program pendidikan yang kita gulirkan di Bojonegoro," ujar Dave Seta.

Menurutnya, program Pendidikan Karakter ini merupakan inisiatif dari EMCL bersama Forum PAUD Bojonegoro untuk menyebarkan pendidikan holistik berbasis karakter ke seluruh pendidikan pra-sekolah di Kabupaten Bojonegoro.

Dave juga menambahkan, sejak 2007, EMCL telah mengembangkan pendidikan karakter ini pada lebih dari 95 sekolah di Kabupaten Bojonegoro, Tuban, dan Blora.

"Dan sekurangnya 360 guru telah kita ikutkan dalam pelatihan pendidikan karakter," pungkasnya.  (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .