Gerakan Margomulyo Menginspirasi Ditutup, Jadikan Semangat Mimpi Baru

Suara Bojonegoro     Selasa, Maret 29, 2016    

Oleh : Winwin Faizah

suarabojonegoro.com - "Anak Margomulyo Berani Bermimpi". Itulah tulisan yang membentang di spanduk penutupan Gerakan Margomulyo Menginspirasi kemarin (28/03). Cap tangan seluruh peserta kegiatan menjadi penanda komitmen bersama mewujudkan hal tersebut. Kalimat itu sendiri merupakan kesimpulan dari rangkaian kegiatan adaptasi Kelas Inspirasi yang melibatkan 100% SDM kec. Margomulyo ini. Gerakan Margomulyo Menginspirasi diharapkan dapat memacu semangat siswa Sekolah Dasar di kecamatan Margomulyo untuk terus bersemangat sekolah dan bercita-cita.

Hadir langsung dalam penutupan Gerakan Margomulyo Menginspirasi hari ini camat Margomulyo, Heru Sugiharto, Danposramil Margomulyo, MD Nugroho, ka. Puskesmas Margomulyo, Mulyono serta beberapa inspirator lain yakni Nur Hasim (polsek), Bambang Sutrisno (staf kec. Margomulyo), Santini (perawat), Jakinem (PPL) dan Marjuki (babinsa). Penutupan Gerakan Margomulyo Menginspirasi sendiri dilaksanakan di 2 sekolah sekaligus yakni SDN Margomulyo 2 dan SDN Margomulyo 4.

Secara keseluruhan, kegiatan ini telah berjalan selama 9 minggu sejak 01 Februari 2016 dan telah melibatkan 32 inspirator serta 16 fasilitator. Adapun jumlah seluruh peserta kegiatan adalah 763 siswa dari 20 Sekolah Dasar se-kecamatan Margomulyo.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bersama seluruh stakeholder dan berbagai lapisan masyarakat kecamatan Margomulyo dalam menekan angka putus sekolah dari SD ke SMP yang masih ada di kisaran 3-4 % selama 3 tahun terakhir.

"Hanya kita orang Margomulyo yang bisa menyelesaikan masalah di Margomulyo, dan tentunya kita akan terus bersinergi" ungkap camat Margomulyo dalam Surat Terbuka nya kepada seluruh warga masyarakat Margomulyo seusai acara. (Ril/JW)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .