Wednesday, March 2, 2016

Go Fan Bernilai Ratusan Miliar, Ijinnya Belum Beres

    Wednesday, March 02, 2016  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro siang tadi (Rabu, 02/03/2016) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi proyek wahana permainan anak Go Fan (Bojonegoro Fantasi) yang ada di Jalan Veteran Bojonegoro, hal tersebut dilakukan untuk mengecek terkait masalah perijinan.

Turut serta dalam sidak anggota yang dilakukan oleh Komisi A DPRD Bojonegoro itu adalah Camat Kapas Sukirno, Kapolsek Kapas AKP Ngatimin, perwakilan Badan Perizinan Sutomo dan ditemui Budiono dari pihak PT Bahagia Elok Sentosa, selaku pengembang.

Budiono mengatakan jika pembangunan wahana wisata anak tersebut nantinya akan berdiri di luas lahan senilai 5,2 hektare yang masuk Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro dan Desa Wedi dan Desa Ngampel Kecamatan Kapas Bojonegoro.

"Nilai investasi sendiri ratusan miliar," katanya.

Dirinya menjelaskan, untuk saat ini pembangunan masih tahap awal dan akan selesai pada akhir maret bulan ini. Namun demikian, untuk soal perizinan menurutnya masih dalam proses di tingkat Kabupaten.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan dan Pembangunan Badan Perzinan Kabupaten Bojonegoro Sutomo mengatakan jika saat ini proses perizinan masih menunggu rekomendasi UKL UPL dari BLH (Badan Lingkungan Hidup) Bojonegoro dan tata ruang dari Bappeda Bojonegoro.

"Sebelum mengurus izin harus mendapat rekom UKL UPL dan tata ruang terlebih dahulu," tambahnya. (Ney/rab)

No comments:
Write comments