Hasil Razia di Blok B, Petugas Temukan Banyak Barang Ilegal

Suara Bojonegoro     Kamis, Maret 10, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Satu persatu bantal dan kasur yang ditempati penghuni blok B Lapas kelas II Bojonegoro dibedah oleh petugas. Hari itu (Rabu, 09/03/2016), aparat Kepolisian Resor Bojonegoro didampingi petugas Lapas, menggelar razia rutin. "Tapi kali ini bersama polisi," kata Basyir Ramlan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bojonegoro.

Sejumlah barang milik penghuni yang seharusnya tak diperbolehkan, berhasil diamankan. Seperti ponsel, korek api, alat pendengar, powerbank, dan baterai. Seluruh barang terlarang ini ditemukan di blok B yang sebagiab besar penghuninya bukan warga Bojonegoro.

"Di blok B ini 90 persen narapidana adalah warga Kediri, Tulungagung, dan Surabaya,” tambahnya.

Razia dilakukan dengan  menggeledah 12 kamar narapidana yang ada di blok B saja.Hasilnya, petugas menemukan 24 ponsel berbagai merek, alat pendengar (headset), baterai , dan powerbank di dalam bantal dan kasur. Pihal Lapas menyatakan bahwa ponsel memang menjadi sasaran razia, yang kemudian 24 buah hp yang ditemukan tersebut akan dimusnahkan.

Kasat Narkoba Polres Bojonegoro, AKP Ramlan yang ikut merazia blok B mengatakan, razia gabungan itu merupakan atas permintaan dari pihak Lapas untuk mencari barang-barang yang tidak dibolehkan dibawa di Lapas.

“Sasaran kami adalah senjata tajam, korek api, dan narkoba,” katanya sembari menyebut ada 26 personel yang diterjunkan, yakni dari Satnarkoba, Sabhara, dan Satreskrim.  (ril/Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .