Inilah Tujuan, Jika Keluarga Besar TNI Berkumpul

Suara Bojonegoro     Minggu, Maret 27, 2016    

Reporter : Amir Fatah


suarabojonegoro.com - Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, Minggu (27/03) pagi, Menggelar Silaturrahmi bersama Unsur Keluarga Besar TNI (KBT) se- wilayah Bojonegoro, di Aula Ahmad Yani, Jalan Hos Cokroaminoto, Bojonegoro, Jawa Timur.

Acara Dengan Tujuan silaturrahmi bersama unsur Keluarga Besar TNI se-wilayah Bojonegoro itu, dihadiri 175 orang diantaranya yaitu Pebabri/PPAD, LVRI, Perip, Piveri, FKPPI dan GM FKPPI serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang harmonis antara TNI Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dengan Keluarga Besar TNI.

“Selain itu, tujuan silaturahmi ini adalah untuk menyamakan Visi dan Misi guna mengatasi permasalahan bangsa, khususnya diwilayah Bojonegoro. Sehingga dengan terjalinnya sinergitas dan kerjasama itu, pemberdayaan suatu wilayah dapat diwujudkan” demikian disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas dalam sambutanya.

Disamping itu, masih menurut Dandim, selaku Pembina Keluarga Besar TNI diwilayah Bojonegoro, bahwa silaturrahmi lintas generasi perlu senantiasa dilestarikan. Pasalnya, dari berbagai generasi tersebut, diharapkan dapat saling berinteraksi, sehingga hubungan yang sudah terjalin baik selama ini dapat terpelihara dan semakin erat lagi.

“Peran serta dari Keluarga Besar TNI sebagai unsur pemersatu bangsa, bersama seluruh komponen banngsa lainya, senantiasa dibutuhkan sampai kapanpun. sebab selama ini telah mampu menjadi kekuatan nyata diluar TNI dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas TNI. Baik itu melalui pemberian saran, ajakan, pertanyaan maupun kritikan yang konstruktif bagi kemajuan TNI. Diharapkan, semangat untuk mengabdi demi kepentingan bangsa dan negara hendaknya tetap dipelihara, sebagai aspek fundamental bagi terpeliharanya integrasi bangsa dalam mewujudkan cita-cita nasional menjadi bangsa yang besar, adil dan sejahtera dalam wadah NKRI” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pepabri/PPAD Kabupaten Bojonegoro, Letkol Purnawirawan Sukardji, memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih atas terselenggaranya acara yang laksanakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro. Sebab, silaturrahmi tersebut merupakan suatu upaya dalam pembinaan teritorial, untuk mencapai kesepahaman dan persepsi dalam memajukan wilayah Bojonegoro.


“Diharapkan, untuk kedepanya frekuensi silaturrahmi seperti yang dilaksanakan saat akan semakin meningkat” pungkasnya. (Mir/Tris)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .