Jadwal Kunjungan Mentan ke Bojonegoro Berubah

Suara Bojonegoro     Kamis, Maret 03, 2016    

Kontributor : Amir Fatah

suarabojonegoro.com - "Pak Mentan tidak jadi datang hari ini, tapi ditunda Sabtu besok," jelas Achmad Djupari, Kepala Dinas Pertanian (Disperta) Bojonegoro (Kamis, 03/03/2016). Hal itu disampaikan setelah dirinya mendapat kepastian dari pihak kementerian mengenai jadwal kunjungan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman.

Kabar penundaan itu sendiri, menurut Jupari, diterimanya langsung beberapa jam setelah kabar pertama diperolehnya. Sebelumnya, Jupari sempat memperoleh kabar bahwa Mentan akan melakukan kunjungannya ke Bojonegoro pada hari ini. Yakni melihat panen jagung, padi dan meninjau area pertanian yang menjadi langganan banjir.

Dijelaskan olehnya, bahwa agenda Mentan ini adalah dalam rangka roadshow, yang sebelum ke Bojonegoro rencananya akan mengunjungi Madiun. Untuk di Bojonegoro, lokasi yang direncanakan adalah di wilayah Kecamatan Sekar, Sukosewu dan Kanor.

"Pak Mentan rencananya juga akan melihat lahan pertanian langganan banjir seperti di Desa Kedungprimpen, Temu, Kecamatan Kanor, kemudian Desa Kalisari, Kadungrejo dan sekitarnya di wilayah Baureno," tambahnya. (Mir/rab)

Foto: vivi.ca.id

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .