JIM Bojonegoro Gelar Lokakarya Teknologi Informasi

Suara Bojonegoro     Senin, Maret 28, 2016    

Reporter : Rabbani. P

suarabojonegoro.com - Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro, Jawa Timur melaksanakan lokakarya Teknologi Informasi selama tiga hari. Kegiatan dimulai hari ini Senin (28/3/2016) hingga Selasa (29/3/2016) di salah satu ruang Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1), Kecamatan Purwosari. Sedangkan satu harinya lagi dilaksanakan di Pendapa Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (31/3/2016).‎

Direktur Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (LIMA 2B), Mugito Citrapati mengungkapkan, lokakarya Teknologi Informasi secara khusus diperuntukkan untuk unsur karang taruna dan perangkat desa di 12 desa se- Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

"Juga kepada anggota JIM yang sudah terbentuk," ujarnya.

Peserta akan diberikan wawasan seputar perkembangan teknologi Informasi, teknik menulis, dan proses pengelolaanya. Dia menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk proses penguatan anggota JIM dan peserta yang berasal dari desa wilayah operasi ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL).

Mugito menambahkan, kegiatan ini mendapat dukungan dari EMCL dan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informastika (Diskominfo) Pemkab Bojonegoro.

"Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya, semoga JIM dapat bermanfaat serta terus berkembang," ucapnya.

Kepala Dinas Kominfo, Tjatur Kusnandaka P, meminta agar kegiatan lokakarya dimanfaatkan secara maksimal. Sesuai perkembangan zaman, perkembangan teknologi menuntun untuk bekerja cepat.

‎"Tangkap peluang ini, untuk menguatkan jatidiri, apalagi berada diwilayah Migas membutuhkan teknologi tingggi," katanya dalam sambutannya.‎‎

Perwakilan EMCL, Ichwan Arifin mengatakan, JIM merupakan bagian dari program pengembangan kapasitas pengelolaan papan informasi desa yang telah dimulai sejak 2007 di wilayah operasi EMCL di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

"Saat ini telah terbentuk 90 anggota JIM dari 6 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro," kata dia.

Dia menjelaskan, lokakarya teknologi informasi hari ini merupakan lanjutan dari seminar Internet Sehat dan produktif yang telah dilaksanakan pada 27 Januari 2016 lalu.

Ichwan menegaskan, lokakarya selama tiga hari ini difokuskan bagi anggota JIM kecamatan Gayam dengan harapan bisa menghasilkan anggota JIM yang handal dalam penguasaan teknologi informasi.

Lebih lanjut, dia juga mengucapkan terima‎ kasih kepada Dinas Kominfo yang telah memberi ruang eksistensi kepada JIM Bojonegoro.

"Semoga JIM Bojonegoro menjadi pendorong pengembangan ekonomi masyarakat Bojonegoro," tuturnya. (Lis/Rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .