Kasus Nikah Sirri Pejabat Bojonegoro, Ini Hasil Investigasi Komisi A

Suara Bojonegoro     Selasa, Maret 22, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Tim investigasi Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro mengatakan bahwa Kepala Inspektorat Kabupaten Bojonegoro telah melakukan nikah siri dengan seorang janda di Kabupaten Lumajang, hal tersebut bertolak belakang dengan pernyataan Bupati Bojonegoro yang mengatakan bahwa Samsul Hadi selaku Kepala Inspektorat tidak pernah melakukan nikah siri dengan siapapun.

"Pernikahan sudah tiga tahun. Ini merupakah hasil pernyataan dari yang bersangkutan saat kita temui di Lumajang ," kata wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito (Selasa 22/03/2016)

Menurutnya, pernyataan dari yang bersangkutan sudah didokumentasikan dalam video berdurasi 21 menit untuk menjadi barang bukti saat meminta klarifikasi kepada pihak inspektorat.

Anam menjelaskan latar belakang investigasi yang dilakukannya adalah berkaitan dengan kewibawaan dari pejabat publik Bojonegoro, terlebih yang bersangkutan juga menangani kasus pegawai negeri sipil yang melakukan perselingkuhan.

"Kalau kepala inspektorat sendiri melakukan maka tidak kredibel," tambahnya.

Selain alasan tersebut, pihaknya juga memastikan isu yang berkembang di publik apakah hanya sekedar opini atau fakta. Sehingga jika sudah terbukti melanggar, maka Bupati juga diharuskan mengambil sikap untuk menjaga kepercayaan kepada institusi inspektorat Bojonegoro.

Lebih lanjut, politisi partai gerindra ini akan melakukan rapat internal komisi terkait rekomendasi komisi kepada Bupati Bojonegoro terkait hasil investigasi.

"Kita akan menunjukan bukti kepada Bupati, dan diharap Bupati bisa mengambil sikap tegas," tandasnya. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .