Keamanan Kampung , Minimalisir Tindakan Kriminal

Suara Bojonegoro     Jumat, Maret 11, 2016    

Reporter : Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Upaya meningkatkan bidang keamanan dan ketertiban didalam masyarakat pedesaan, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Sitiaji, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, menggelar acara Pelantikan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Kamis (10/03/2016).

“Agar peran serta anggota Satlinmas ini lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, dengan meregenerasi anggota Satlinmas tersebut. Diharapkan dapat meminimalisir tindakan kriminal dalam masyarakat Desa” terang Mohammad Ridwan, Sekcam Sukosewu.

Menurut, M. Ridwan, melalui pengukuhan 31 orang anggota Satlinmas tersebut selain untuk meregenerasi anggota juga untuk membantu pihak keamanan baik TNI maupun Polri dalam menekan pengaruh negatif adanya faham-faham radikal, seperti ISIS dan teroris.

“Diharapkan tidak ada gannguan terhadap kehidupan bermasyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terpelihara dan semakin meningkat” pungkasnya.


Selain dihadiri oleh Sekertaris Kecamatan (Sekcam), pengukuhan anggota Satlinmas tersebut juga di hadiri 65 orang, diantaranya adalah Babinsa Koramil 0813-21/Sukosewu, Sertu Nurkholis, Babinkamtibmas, Kepala Desa Sitiaji, Karang Taruna dan warga Masyarakat setempat. (Mir/Tris/Rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .