Kejari Bojonegoro Musnahkan BB Upal dan Ganja

Suara Bojonegoro     Selasa, Maret 15, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro memusnahkan barang bukti tindak pidana yang terdiri dari perkara uang palsu, narkotika dan obat-obatan terlarang (Selasa 15/03/2016). Pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Heru Chaerudin dan dihadiri Asisten 1 Pemkab Bojonegoro Djoko Lukito, Ketua PN Bojonegoro Suyito, Kalapas kelas 2 A Bojonegoro Basyir Ramlam dan dari Polres Bojonegoro serta Dinas Kesehatan Bojonegoro.

"Ini merupakan barang bukti dari perkara yang sudah diputus," kata Kejari Bojonegoro, Heru Chairuddin.

Menurutnya, barang bukti yang dimusnahkan tersebut terdiri dari beberapa kasus seperti perkara uang palsu, narkotika dan obat-obatan terlarang mulai tahun 2008 sampai tahun 2016. "Baru kita musnahkan hari ini," tambahnya.

Heru juga menjelaskan untuk barang bukti yang dimusnahkan, jenis perkara uang palsu sejumlah 9 perkara dengan barang bukti 160 lembar uang pecahan Rp 100 ribu, 2460 lembaran uang pecahan Rp 50 ribu dan beberapa uang pecahan Rp 20 ribu dan Rp 2 ribu, sedangkan untuk perkara ganja ada 2 perkara dengan barang bukti 3 paket ganja dan satu linting ganja, narkoba dan sabu terdiri dari 8 perkara dengan barang bukti 20 klip plastik berisi sabu, 2 alat sedot sabu dan satu bungkus rokok yang berisi sabu.

"Sedangkan untuk obat-obatan terlarang ada sekitar 7600 butir obat berbagai merk yang dimusnahkan," tandasnya.

Dirinya menambahkan, pemusnahan dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa hal tersebut dilaran dan termasuk tindak pidana, baik untuk dikonsumsi ataupun diperjual-belikan. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .