Ketua DPRD, Ceramah Wawasan Kebangsaan di Sugihwaras

Suara Bojonegoro     Sabtu, Maret 19, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Tidak hanya dalam acara pemerintahan ataupun dalam acara Reses saja ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Bojonegoro, Mitro'atin berbicara pandangan soal seputar Pemerintahan, namun di Acara Pengajian Mitro'atin juga berbicara tentang wawasan kebangsaan dalam ceramahnya.

Dihadapan Ratusan anggota Muslimat NU (Nahdlatul Ulama) Kecamatan Sugihwaras, yang bertempat di Desa Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, Mitro'atin menyampaikan pentingnya Wawasan Kebangsaan untuk diterapkan di masyarakat guna meningkatkan kerukunan antar masyarakat dalan meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia dan juga Sumber Daya Alam.

"Karena pada saat ini kepentingan pribadi sering di jadikan nomer satu, namun sebenarnya kebersamaan antar masyarakat justru lebih memudahkan untuk dapat melaksanakan tujuan Pembangunan," Kata Mitro'atin, Jum'at (18/3/16).

Dihadapan para anggota Jamaah Muslimat NU, Wanita yang juga Politisi Asal Partai Golkar ini, juga menyampaikan bahwa, agar masyarakat juga jangan diam apabila ada persoalan dan permasalahan di tingkat masyarakat, diharapkan sehendaknyalah mau dan peduli untuk menyampaikan terhadap pemerintah.

Selain memberikan ceramah, Mitro'atin juga mendengarkan aspirasi dan keinginan masyarakat, serta masukan tentang apa yang menjadi harapan masyarakat di Sugihwaras ini.

"Pemerintahan di Legislatif tidak akan mampu bekerja tanpa ada masyarakat, dengan adanya usulan serta keinginan masyarakat maka saya tahu apa yang seharusnya daya lakukan sebagai wakil rakyat," Jelas wanita yang juga Bendahara Muslimat NU ini.

Setelah acara Ceramah, ketua DPRD juga memberikan santunan terhadap anak yatim, dan juga melakukan dialog dengan masyarakat, guna mendengarkan apa yang menjadi usulan dan keinginan masyarakat di Kecamatan Sugihwaras. (Ang*)

*) Ketua DPRD Mitroatin Tampak akrap dengan anggota Muslimat NU.

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .