Komisi A 'Investigasi' Kasus Kepala Inspektorat

Suara Bojonegoro     Senin, Maret 21, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Untuk menghindari fitnah yang berkelanjutan yang menimpa Kepala Inspektorat Bojonegoro Syamsul Hadi, tentang kasus perselingkuhannya dengan seorang janda di Lumajang, Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan.

"Jum'at kemaren kami sudah ke Lumajang untuk meminta keterangan perempuan yang di isukan menikah siri dengan kepala inspektorat Bojonegoro," kata Anam Warsito, Wakil Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro (Senin 21/03/2016)

Menurutnya, klarifikasi tak akan berhenti kepada keterangan janda yang berinisial MUT tersebut, karena pada hari ini pihaknya juga mendatangi Kabupaten Jember untuk memintai keterangan beberapa pihak. Diantaranya pihak Hotel Sulawesi yang digunakan chek in dan redaksi media Memo Timur yang pertama kali melakukan pemberitaan tersebut.

"Semua data sudah kita kumpulkan baik keterangan MUT, pihak hotel dan redaksi Memo Timur. Baru setelah itu kami meminta klarifikasi kepada kepala inspektorat," tambahnya.

Anam menjelaskan, hal tersebut dilakukan guna menghindari fitnah yang berkelanjutan sehingga jika hal tersebut tidak benar pihak inspektorat tidak merasa dirugikan dan bisa melakukan klarifikasi akibat pemberitaan tersebut, namun jika pemberitaan tersebut benar maka Bupati Bojonegoro harus mengambil langkah memberi sanksi kepada yang bersangkutan mengingat Syamsul merupakan seorang pegawai negeri sipil. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .