KUD SP Kembali KSO dengan Pertamina

Suara Bojonegoro     Kamis, Maret 31, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Koperasi Unit Desa Sumber Pangan (KUD SP) kembali melakukan kejasama operasi (KSO) dengan Pertamina EP Asset 4 Field Cepu untuk pengiriman minyak mentah dari sumur minyak tua yang dikelola masyarakat dengan cara tradisional di wilayah Kecamatan Kedewan.

"Semua perjanjian untuk kembali melakukan KSO akan selesai akhir bulan ini," kata Ketua KUD Sumber Pangan Aji Purnomo.

Dirinya mengatakan jika kontrak KSO antara KUD dengan Pertamina EP Asset 4 Filed Cepu akan sampai tahun 2019 mendatang. Sedangkan untuk semua berkas yang diperlukan akan selesai minggu ini.

"Kami mentarjetkannya demikian. Pokoknya sekarang kami fokus dulu dengan KSO. Kalau sudah selesai semua surat-suratnya, kami baru akan memikirkan untuk penyetoran minyak mentah kembali kepada mereka," kata Aji.

Aji menjelaskan, nantinya KUD SP tidak dibatasi untuk jumlah minyak mentah yang akan dikirim ke pertamina dari hasil disumur minyak tradisional. Sehingga mengirim jumlah sebanyak apapun tetap akan diterima oleh Pertamina, dan diganti ongkos angkat angkutnya.

"Untuk harganya sendiri kami sudah sepakat sama dengan angkos angkut minyak mentah yang diberikan kepada paguyuban. Yaitu sekitar Rp 1700 perliternya. Karena semakin hari ongkos angkat angkut minyak memang mengalami penurunan," tuturnya.

Dia menambahkan, KUD SP satu-satu nya yang sudah membuat perjanjian KSO dengan Pertamina EP Aset 4 Flied Cepu sampai tahun 2019. "KUD yang lain maupun paguyuban belum membuat perjanjian lagi dengan pertamina," jelas dia. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .