Laka Kalitidu, Elf Buatan Tahun 2000 Telah Berkarat

Suara Bojonegoro     Selasa, Maret 08, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro menyatakan telah memeriksa komponen kendaraan elf yang terlibat dalam kasus kecelakaan jalur Bojonegoro-Cepu tepatnya di Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur.

Menurutnya, sumbu kendaraan dan beban muatan sebenarnya tidak sesuai dan bangku kendaraan yang seharusnya 3 baris juga menjadi 6 baris lebih. "Roda elf bagus dari hasil pemeriksaan," kata Kepala Dishub Bojonegoro, Iskandar.

Namun melihat kondisi ukuran sumbu, kendaraan tersebut seharusnya hanya mampu menampung 15 penumpang saja, namun kenyataanya elf tersebut menampung lebih dari 17 penumpang beserta anak-anak.

Dirinya juga heran melihat kendaraan elf buatan tahun 2000 itu telah berkarat. Dishub Bojonegoro berencana akan berkoordinasi dengan pihak asal kendaraan tersebut, yakni sesuai Nomor Polisinya K, yakni di Jawa Tengah. Koordinasi tersebut berkaitan untuk melihat uji kir kendaraan.

Sebelumnya, mobil elf tersebut terguling dan terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil bermerk Honda type Mobilio. Peristiwa tersebut mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .