Laka Kalitidu, Sopir Elf Berstatus DPO Kasus Penggelapan

Suara Bojonegoro     Senin, Maret 07, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sopir Mobil Elf, Toha Muksan, (43) warga RT. 3 RW. 1 Desa Cabean, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang mengalami kecelakaan dan menewaskan 7 Orang, di Jalur Nasional Tepatnya Desa Ngringinrejo, Kecamatan kalitidu, Bojonegoro, ternyata Berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) Kejaksaan Negeri (Kejari Blora)

Dari data yang dihimpun Suarabojonegoro.com, bahwa Toha Muksan ini ditetapkan sebagai DPO sejak 3 Maret 2016 karena kasus penggelapan berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Blora nomor 122/pid.b/2014/PT.smg tanggal 17 Juli 2014 / Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor 37 k/pid/2015 tanggal 25 Juni 2015 .

Hal itu tertuang dalam surat yang dikirim Kejari Blora kepada Kapolres Blora untuk perminta bantuan penangkapan kepada terdakwa Toha Maksun, yang bekerja sebagai perangkat Desa yaitu Kepala Dusun (Kadus) Cabean.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser,  dalam hal ini mengatakan bahwa soal Sopir Elf yang menjadi DPO Kejari Blora mengatakan bahwa hal itu bukan kewenangan dirinya.

"Kita fokus kepada kasus kecelakaannya," kata Hendri Fiuser (Senin, 07/03/2016)

Dikatakan juga dalam perkara kecelakaan ini, mobil Elf ini diketahui oleng, dan sebelumnya berkecapatan tinggi, dan tidak ada tanda tanda bekas rem.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Priyanggo Parlindungan Malau menyampaikan bahwa Sopir Elf setelah di Cocokan dengan data dari Kejari Baureno memang benar bahwa Toha Maksun adalah DPO Kejari Blora.

"Kita cocokan semalam dan ternyata benar sesuai dengan data dari kejari Blora," Kata Kasat Lantas.

Sementara itu Kasi Intel Kejaksaan Bojonegoro M Arifin mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui dan belum mendapatkan tembusan jika Sopir Elf yang terlibat laka adalah DPO Kejari Blora, "Kita belum tahu soal itu," kata Arifin. Saat ini, Toha Muksan masih menjalani perawatan dinRSUD Sosrodoro Djatikusumo Bojonegoro. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .