LDP Kumham Harus Menjadi Pendamping Masyarakat Yang Terdampak Industrialisasi Migas

Suara Bojonegoro     Jumat, Maret 18, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Ketua Lembaga Demokrat Penegak Hukum dan Ham (LDP Kumham) Bojonegoro menyampaikan bahwa LDP Kumham di Bojonegoro nantinya akan membantu dan juga melakukan tindakan tindakan positif dimasyarakat, salah satunya seperti menjadi pendamping Masyarakat Bojonegoro dengan adanya Pembangunan besar yang terjadi di Bojonegoro.

Hal itu disampaikan oleh Mukhlasin Afan dalam sambutanya pada acara pelantikan DPAC (Dewan Pimpinan Anak Cabang) LDP Kumham se Kabupaten Bojonegoro di salah satu Aula Hotel di jalan veteran Bojonegoro, Jum'at (18/3/16)

"Adanya Proyek Migas (Minyak dan Gas) yang ada di Bojonegoro tentu dapat menjadi pengaruh dan dampak bagi masyarakt Bojonegoro dan juga tentu dengan adanya pembangunan Besar di Bojonegoro akan memarginalkan masyarakat," Jelas Afan.

Menurutnya, LDP kumham akan melakukan pendampingan terhadap masyarakat atas dasar dampak pembangunan yang terjadi, dan akan melakukan advokasi terhadap masyarakat atas dampak dampak yang ditimbulkan dan merugikan masyarakat akibat dampak industrialisasi Migas yang ada.

Adanya kemampanan masyarakat dari ekonomi yang sebelumnya mapan menjadi tidak mapan, tentu ada pengaruh yang menjadi dasar sehingga segala keluhan sosial dimasyarakat juga bagian dari sesuatu hal yang harus di perjuangkan.

"Kita akan melakukan advokasi terhadap masyarakat yang terkena dampak pembangunan, juga melakukan advokasi terhadap masyarakat, yang memang membantu pendampingan masyarakat kecil secara cuma cuma" Tambahnya.

Selain itu juga dikatakan, LDP Kumham akan terus bersinergi dengan partai Demokrat untuk memenangkan Partai Demokrat Bojonegoro dan secara Nasional pada pemilu mendatang.

Dalam acara pelantikkan DPAC Kumham ini juga di hadiri oleh ketua Umum LDP Kumham Didik Mukrianto, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro Sukur Priyanto, serta Pengurus DPC LDP Kumham, Tuban, Lamongan, dan DPD LDP Kumham Jawa Timur. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .