Linmas 5 Kecamatan Di Gembleng Selama 2 Hari

Suara Bojonegoro     Kamis, Maret 10, 2016    

Reporter : Amir Fatah

suarabojonegoro.com -  Kepala Badan Kesatuan Pembangunan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Kabupaten Bojonegoro, Kusbiyanto, membuka secara resmi Pelatihan Peningkatan Peran Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), di Balai Desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, (9/03).

Hadir pada pelatihan tersebut, Danramil 0813-19/Bubulan, Kapten Inf Saiful A, Kapolsek Bubulan, AKP Desis Susilo, Camat Sekar Arifin, Camat Dander Fatchur Rochman, Kepala Desa Cancung Pujianto dan undangan lainnya serta menghadirkan Instruktur dari Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda Supriyanto, Polres Bojonegoro, Ismawati, Satlantas Polres Bojonegoro, Pranoto, Brimob Bojonegoro, AKP Sujono dan Dinas Perhubungan (Dishub) Irianto.

Pelatihan peningkatan peran Satlinmas yang melibatkan 161 anggota Satlinmas dari 5 Kecamatan, yaitu Satlinmas Kecamatan Dander, Bubulan, Sekar, Gondang dan Ngasem, dilaksanakan selama 2 hari.Hari pertama praktek didalam, yang menghadirikan pemateri (Narasumber) Linmas Khusus dari Bakesbangpol Linmas dan dihari kedua kegiatan praktek lapangan yakni praktek Baris-berbaris (PBB), Tanggap bencana dan Pemahaman tentang Peraturan Lalu lintas.

"Kegiatan ini sangat strategis, karena berkaitan dengan pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)" ungkap Kakesbangpol Linmas, Kusbiyanto, dalam sambutanya.

Menurutnya, Anggota Satlinmas diminta untuk lebih memaksimalkan perannya di tengah-tengah masyarakat dengan cara mengaplikasikan pengetahuan yang dimiliki dan  mengedepankan aturan-aturan yang berlaku. Agar pengorganisasian dan pemberdayaan linmas yang mencakup tugas-tugas pembantuan seperti penanggulangan bencana, keamanan, ketertiban, kegiatan sosial, dan pertahanan bisa dilaksanakan dengan baik.


"Peran satlinmas dalam penanganan bencana diharapkan dapat mengurangi dan memperkecil dampak akibat bencana, baik itu bencana alam maupun sosial" pungkasnya. (Tris/Mir/Rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .