Mahasiswa Harus Turut Menjaga Kelestarian Negeri Atas Angin

Suara Bojonegoro     Minggu, Maret 20, 2016    

Oleh: Rudhy

SuaraBojonegoro.com -Sebagai upaya memperkenalkan potensi wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sunan Giri Bojonegoro mengadakan refleksi diri di wisata Negeri Atas Angin Bojonegoro.

Wisata Negeri Atas Angin terletak di Desa Deling, Kecamatan Sekar. Ketua Komisariat PMII Sunan Giri Mozan Choirudin mengatakan, sebagai kader PMII harus ikut andil dalam melestarikan potensi-potensi wisata lokal yang ada di Bojonegoro.

Kita semua harus menjaga dan melestarikan potensi-potensi wisata lokal, salah satunya Negeri atas angin. materi-materi dalam refleksi tersebut adalah keikutsertaan mahasiswa dalam pembangunan negeri tercinta.

Peran dan tanggung jawab mahasiswa dalam mengamalkan ilmu tentunya harus mentransformasikan melalui pikiran serta gerakan.

Kegiatan di Negeri Atas Angin ini untuk refresing (outbond) sekaligus refleksi diri, meskipun tempatnya jauh dan medannya cukup terjal.

Dengan acara ini mahasiswa pada umumnya lebih mencintai potensi-potensi wisata lokal Bojonegoro. Serta menjaga kelestarian potensi wisata tersebut dengan cara-cara yang mendidik. 

Kami merasa senang dengan kegitan ini, karena secara tidak langsung kami telah ikut memperkenalkan ikon wisata baru di Bojonegoro. Kami juga mengabadikan momen ini dengan foto bersama. 

Penulis adalah Aktivis PMII Bojonegoro

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .