Mampir di Peternakan Lebah, Saat Wisata Kali Pacal

Suara Bojonegoro     Selasa, Maret 15, 2016    

Reporter: Rabbani. P

suarabojonegoro.com - Mempunyai tag line yang berbunyi Sukosewu Lebih Maju, kini warga di Kecamatan Sukosewu mempunyai harapan baru untuk merubah sosioal ekonomi mereka, khususnya warga yang tinggal di bantaran Kali Pacal. “Tahun ini kami mulai gulirkan prototype wisata sungai,” jelas Ridwan, Sekcam setempat.
Salah satunya adalah peternakan lebah di Desa Klepek milik Karwanto. Sebagai satu rangkaian dari konsep wisatanya, peternakan lebah tersebut memiliki daya tarik tersendiri. Selain jarang ada, keramahan Karwanto juga menjadi nilai lebih yang apabila dikelola menjadi satu kesatuan.
“Wisata sungai ini melintasi 4 desa dengan waktu tempuh 2 sampai 3 jam,” imbuhnya.
Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro yang berkesempatan mencicipi uji coba wisata sungai tersebut, mengatakan bahwa keberadaan peternakan lebah dapat dijadikan salah satu titik ampiran wisata sungai tersebut. “Semoga juga ada kantin terapung,” jelas Aries atau akrab dipanggil dengan nama Dhe Uban, salah satu dari Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro.
Nantinya, pihak pemerintah kecamatan bakal melengkapi rangkaian paket wisata tersebut dengan aneka atraksi yang melibatkan pengunjungnya. (Rab*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .