Melapor ke BK DPRD, Dua Bulan Tak Jelas Penanganannya

Suara Bojonegoro     Selasa, Maret 01, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Lembaga Swadaya Masyarakat  Gerakan Masyarakat Pengawal Uang Rakyat (LSM Gempur) hingga sampai saat ini masih dibingungkan oleh Sikap Badan Kehormatan (BK) DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Bojonegoro, yang sampai saat ini belum memberikan jawaban dari hasil pemeriksaan laporannya terkait dugaan pelanggaran kode etik salah satu oknum anggota dewan.

"Sudah hampir 2 bulan kami menunggu, namun belum ada jawaban sama sekali dari BK DPRD," jelas Sunaryo Abumain, Ketua LSM Gempur (Selasa, 01/03/2016).

Dia juga menyayangkan lambatnya kinerja BK dalam menangani persoalan ini, karena seharusnya BK melakukan dengan cepat, apalagi, menurut Sunaryo, DPRD itu adalah wakil rakyat, yang harus bisa memberikan kejelasan terhadap rakyat terkait persoalan yang ada.

Sunaryo juga menyayangkan, bahwa perkara atau kinerja BK di lembaga dewan dirasa belum banyak terlihat. Menurutnya, hanya dua perkara laporan yang harus ditangani, namun kenyataannya terus molor tidak ada kejelasan. "Saya sangat kecewa dengan kinerja BK, saya menduga ada kospirasi dengan pihak pihak terkait," tambah Sunaryo Abumain. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .