Mentan Datang, Bulog Siapkan Truk Beli Hasil Panen

Suara Bojonegoro     Sabtu, Maret 05, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Bulog Subdivre III Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) tampak menyiapkan truk guna mengangkut hasil panen petani sekaligus melakukan pembelian di tempat. Langkah itu dilakukan bersamaan dengan kunjungan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman siang ini (Sabtu, 05/03/2016) di Desa Tambahrejo, Kecamatan Kanor Kabuapaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Pihak Bulog menyatakan bahwa akan melakukan pembelian di tempat dengan harga yang telah ditetapkan dalam Instruksi Presiden (Inpres).

"Sesuai Inpres kami akan membeli harga gabah Rp 3.700/kg gabah kering dan gabah kering giling Rp 4.650/kg diterima digudang," kata Wakil Kepala Bulog Sub divre Bojonegoro, Omar Sharif di lokasi panen ray.

Data yang dihimpun di lapangan, menteri pertanian akan melakukan panen raya padi kurang lebih 120 hektare dengan hasil panen 8 ton setiap hektare.

Mentan Amran juga dijadwalkan mengunjungi wilayah Kecamatan Baureno Bojonegoro untuk meninjau lokasi terdampak banjir, namun rencana tersebut sempat dinyatakan dibatalkan dan hanya akan mengunjungi panen raya di Desa Tambahrejo Kecamatan kanor Bojonegoro. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .