Modus Operasi Wanita, Harus Ada Ijin Suami

Suara Bojonegoro     Kamis, Maret 17, 2016    

Reporter : Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Dalam rangka meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), Kodim 0813 Bojonegoro, bekerjama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bojonegoro, adakan Bakti Sosial pelayanan KB Modus Operasi Wanita (MOW), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Jatikoesoemo Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (17/03/2016).

"Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah peserta KB yang baru, di semua Metode Kontrasepsi Jangka Panjang" ujar Siti Urifaturosiyah, Kabid  Pembinaan, Pelayanan dan Peningkatan KB (P3KB) BPPKB Kabupaten Bojonegoro.

Siti Urifaturosiyah mengaku, pelayanan MOW dilaksanakan sebagai upaya terakhir apabila peserta sudah tidak mampu lagi menggunakan alat kontrasepsi yang lain, seperti PIL, Suntik, Implant, Kondom dan IUD.

“Disamping itu, juga atas permintaan dari peserta sendiri. Sebab, peserta sudah tidak menginginkan anak lagi. Dalam arti MOV dilakukan selama ada ijin dari suami, yakni didukung dengan adanya surat pernyataan yang ditanda tangani oleh isteri dan suami” tandasnya.

Ditambahkan oleh Siti Urifaturosiyah, bahwa dalam pelayanan KB MOW dalam rangka meningkatkan Akses dan Kualitas Pelayanan KB MKJP dengan Dr. Jihan Arabikum, Sp.OG., tersebut, terdapat 10 akseptor KB MOW. (Mir/Tris/Rab)


© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .