Mutasi 11 Perwira Polres Bojonegoro, Sebagai Perputaran Dan Penyegaran

Suara Bojonegoro     Kamis, Maret 24, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Mutasi 11 Perwira Polres Bojonegoro hari ini dilakukan di Halaman Sat Lantas Polres Bojonegoro, yang dipimpin Langsung oleh Kapolres AKBP Hendri Fiuser. Mutasi ini berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolda Jatim No 506-III/2016/ROSDM.

Pergeseran atau mutasi sejumlah perwira ini ke posisi terbarunya, serta ke luar Daerah untuk jabatan baru diantaranya adalah Kasat Reskrim AKP Djeni Aljauza alih tugas sebagai Paur Subag Anef Babin Opsnal Dit Shabara Polda Jatim, digantikan oleh AKP Sujarwanto yang sebelumnya sebagai Kapolsek Karangrejo, Magetan.

Kapolsek Bubulan AKP Desis Susilo juga menerima tugas baru menjadi Kapolsek Semanding, Tuban, dan digantikan Iptu Supadji yang sebelumnya menjabat Kanit Shabara Polsek Kota.

"Kapolsek lainnya adalah Kapolsek Gondang AKP Fandil alih tugas sebagai Kasubag Dal Ops Polres Lamongan dan posisinya digantikan AKP Abu Nandir yang sebelumnya menjabat Kasubag Progar Bagren Polres Bojonegoro," Kata Kabag Sumda Polres Bojonegoro, Kompol Hariadi Agus Wahono, Kamis (24/3/16).

Selain itu Kasubag Humas Polres Bojonegoro AKP Nugroho Basuki, digantikan oleh Kapolsek Kedungadem AKP Suyono dan Posisi Kapolsek Kedungadem diisi Iptu Subakir yang saat ini menjabat Kasubag Sarpras Polres Bojonegoro, sedangkan posisi Iptu Subakir digantikan AKP Nugroho Basuki.

Adapun perwira lain, AKP Ipal Faruq (Kanit Intel Polsek Padangan) yang alih tugas menjadi Pama Polres Bojonegoro. Posisinya digantikan Iptu Bambang Priyono yang sebelumnya menjabat Kanit Shabara Polsek Sumberrejo. Selain itu Kanit Reskrim Polsek Sugihwaras, Iptu Rumadi yang alih tugas menjadi Kanit Reskrim Polsek Padangan. Dan untuk jabatan kosong nanti akan diisi menunggu sprint dari Kapolres.

Kapolres Bojonegoro AKBP Hendri Fiuser mengatakan bahwa alih tugas atau mutasi ini adalah hal yang biasa dalam lingkungan Organisasi, sehingga diharapkan dapat menjadikan semangat dan penyegaran bagi para Anggota yang menjabat di tempat dan tugas barunya.

"Sertijab atau mutasi merupakan bentuk penyegaran dalam perputaran organisasi atau jabatan," Pungkas Kapolres Bojonegoro. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .