Optimalkan Penegakan Hukum, Komisi A Rakor Dengan Polres

Suara Bojonegoro     Selasa, Maret 29, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com  - Untuk mengoptimalkan penegakan hukum di Kabupaten Bojonegoro, komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro melakukan rapat koordinasi (rakor) untuk meningkatkan peran dan fungsi masing-masing lembaga dan penegakan hukum. Selasa 29/03/2016

"Rapat ini akan terus dilakukan agar semua pihak lebih meningkatkan fungsi dalam penegakan hukum," kata wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito.

Menurutnya, rapat koordinasi dengan aparat penegak hukum di Bojonegoro tersebut membahas terkait beberapa kegiatan pertambangan yang ada di Kabupaten Bojonegoro yang perlu diperhatikan dan menjadi atensi kepolisian seperti pertambangan pasir mekanik dan pertambangan sumur minyak tua Wonocolo.

"Seperti kasus lain seperti pertanahan juga harus ada sinergi baik antara DPRD dan kepolisian," tambahnya.

Anam menambahkan, selain rapat koordinasi dengan pihak kepolisian dalam meningkatkan masing masing instansi pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Pengadilan Negeri Bojonegoro dan Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas 2A Bojonegoro.

"Akan kita jadwalkan terus di badan musyawarah DPRD Bojonegoro," tambahnya.

Pantauan dilapangan rapat koordinasi diikuti anggota komisi A DPRD Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Hendri Fiuser, Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Kukuh S K, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Prianggo Parlindungan Malau, Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Sudjarwanto, Kasat Intelkam AKP Sodik, Kabag Sumda Kompol Hariadi Agus Wahono, Kasat Reskoba IPTU Ramelam, Kasat Binmas AKP Sri Ismawati dan Kanit Propam IPTU Djoni.
(Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .