PAC Ansor Balen Kenalkan Pengurus, Siapkan Kader Kawal NU

Suara Bojonegoro     Senin, Maret 28, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Dalam melaksanakan perjuangan Organisasi Nahdlatul Ulama (NU), para pemuda di Kecamatan Balen ini mersmikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor sekaligus perkenalan pengurus. Kegiatan tersebut dirangkai dengan lounching Rijalul Ansor (RA), di aula Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Balen, Minggu (27/3/2016) malam.

Ketua PAC GP Ansor Balen , M. Nafi berharap dengan kegiatan ini diharapkan akan membawa berkat dan menjadikan semangat para pengurus baru yang akan mengemban tugas masing masing sesuai dengan bidangnya.

"Kegiatan ini baru pertama dilaksanakan, setelah pemilihan dan rapat tim formatur beberapa waktu lalu. Sehingga seluruh pengurus yang bersedia masuk kepengurusan dikumpulkan, untuk saling berkenal dan silaturrohim dengan yang lainnya," Kata mantan ketua PAC IPNU Balen.

"Harapannya selalu berupaya menjaga Nahdlatul Ulama', meneruskan pendahulu dan alim ulama yang dulu berjuang," ungkap pria asal Desa Balenrejo itu.


Selain menjaga dan meneruskan perjuangan Alim Ulama, ketua PC Ansor Bojonegoro, M. Faizin juga mengungkapkan, setelah beberapa tahun lalu dikader di IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama), sekarang ini saatnya berkhitmad di Ansor. Pasalnya kita semua inilah nantinya menjadi penyangga NU.

"Semoga kedepannya Ansor Balen, semakin giat mengadakan kegiatan-kegiatan dan mewadahi kader NU yang lain," harapnya.

Ketua MWC NU Balen, H. Mulazim juga mengapresiasi kegiatan PAC Ansor Balen. Pasalnya setelah beberapa tahun fakum, saat ini dapat aktif kembali dan mengumpulkan banyak kepengurusan, meskipun baru pertama.

"Setelah ini nanti, ditindak lanjuti dengan kegiatan lain dan lebih banyak kiprahnya. Sebab Ansor sangat didambakan mengisi di NU, karena kader-kader kita," terang ketua MWC NU Balen dua perioder itu.

Mulazim menambahkan, banyak kegiatan MWC NU Mulazim menambahkan, banyak kegiatan MWC NU yang rutin dilaksanakan, seperti ngaji rutin setiap minggu pagi, turba (turun kebawah) diranting-ranting sebulan sekali dan yang lainnya. "Sering bertemu, bisa merumuskan kegiatan-kegiatan bersama," pesannya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .