Pemdes Sukorejo Siap Pasok Naker GoFun

Suara Bojonegoro     Minggu, Maret 06, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pemerintahan Desa Sukorejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro minta dilibatkan dalam perekrutan tenaga kerja dalam proyek wahana permainan GoFun yang ada di Jalan Veteran Bojonegoro, mengingat proyek wahana bermain anak tersebut juga nantinya akan menggunakan jalan yang ada di Desa setempat.

"Paling tidak warga Sukorejo ada yang diajak bekerja baik jadi security atau lainnya," kata Kepala Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro, Budi Suprayitno (Minggu 06/03/2016)

Kades juga menjelaskan, dirinya sempat mengetahui adanya rencana pembangunan wahana tersebut di Jalan Veteran Bojonegoro sampai akhirnya pihak desa memberikan tanda tangan untuk surat kelengkapan mengajukan ijin mendirikan bangunan (IMB), namun setelah itu pihaknya tidak diajak berdiskusi kembali terkait pengerjaannya yang seharusnya sudah mulai membutuhkan tenaga kerja.

"Memang kita hanya tetangga sebelah barat namun seharusnya diajak bicara lebih lanjut terutama terkait tenaga kerja setelah kami tanda tangan," tambahnya mengklarifikasi.

Sementara itu, pengerjaan proyek tahap awal seperti pemasangan tiang pancang, sudah ditargetkan rampung bulan Maret ini. Sedangkan perizinan proyek GoFun masih dalam proses karena BLH Bojonegoro juga belum mengeluarkan rekomendasi UKL UPL untuk proyek tersebut.

"Kalau GoFun tanahnya tidak bersengketa jadi perizinan bisa sambil berjalan," kata Kepala Bidang Pelayanan dan Pembangunan Badan Perizinan Bojonegoro, Sutomo beberapa hari lalu saat ikut serta dalam Sidak DPRD Bojonegoro dilokasi GoFun. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .