Pemkab Gelar Rapat Koordinasi Penyelesaian TKD Gayam

Suara Bojonegoro     Senin, Maret 14, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro siang ini menggelar rapat koordinasi dalam penyelesaian tukar guling tanah kas desa (TKD) Gayam, Kecamatan Gayam Bojonegoro, Jawa Timur di rumah dinas Bupati Bojonegoro yang di pimpin langsung oleh wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono. Senin 14/03/2016

Dalam rapat tersebut Kepala Desa Gayam Winto menyampaikan bahwa desa meminta tanah kas desa yang digunakan untuk proyek migas harus diganti berupa tanah dan desa tidak dapat menunjuk calon tanah calon pengganti sehingga pihak SKK Migas atau EMCL yang harus menunjuk tanah calon pengganti hal tersebut dilakukan melihat kondisi sosial di masyarakat Gayam.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro Soehadi Mulyono memaparkan jika perlu adanya siapa yang harus melakukan pengadaan tanah apakah pihak SKK Migas atau siapa dan aturan yang mana yang digunakan.

"Kalau SKK Migas yang melakukan pengadaan bagaimana pengadaan tanah oleh EMCL beberapa waktu lalu," ungkap Sekda.

Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono mengatakan jika rapat siang ini tidak menemukan jalan keluar maka pihaknya akan segera menindaklanjuti agar tidak berlarut-larut.


Rapat kali ini dipimpin langsung Wabup Bojonegoro Setyo Hartono dihadiri Sekda Bojonegoro, Bagian Pemerintahan, Asisten 1 Pemkab Bojonegoro, Dinas ESDM Bojonegoro, Inspektorat Bojonegoro, Camat Gayam, Pemdes Gayam, SKK Migas, BPN Bojonegoro dan ExxonMobile Cepu Limited (EMCL). (Ney/Rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .