Pemkab Siapkan Rp. 2 Miliar Bangun Jalan Di Tambakrejo Yang Rusak Parah

Suara Bojonegoro     Rabu, Maret 02, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kerusakan jalan yang cukup parah di beberapa wilayah di Kecamatan Tambakrejo yang saat ini masih menuai kritikan pedas dari masyakat, ternyata pihak DPU (Dinas Pekerjaan Umum) pemkab Bojonegoro sudah mempersiapkan anggaran pembangunan jalan tersebut.

Dikatakan oleh Kepala DPU, Andi Tjandra, banyaknya kondisi jalan yang banyak dikeluhkan masyarakat, pada tahun 2016 ini Pemkab Bojonegoro melalui DPU telah menganggarkan perbaikan jalan poros fesa sekitar Rp 2 Miliar, diantaranya untuk wilayah Tambakrejo kearah SDN Turi IV.

"Jalan Turi-Mboti sudah selesai kami lakukan pengukuran, akan ada 3 paket pekerjaan dengan total panjang kurang lebih1,5 Kilometer," kata Andi Tjandra, Kepala Dinas PU Bojonegoro.

Karena Kondisinya yang ekstrim, menurut Andi, rencananya akan ditangani mulai minggu depan. Selain itu masih ada kurang lebih 2,5 kilometer jalan di ruas Turi - Mboti yang perlu penanganan ekstra mengingat kontur dan kondisi tanah dasar yang sangat jelek.

"Penanganannya menunggu cuaca membaik dan ijin perhutani sedang kami urus, karena jalan itu masuk wilayah perhutani," pungkasnya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .