Percantik Lingkungan, Untuk Jaga Kelestarian Keindahan

Suara Bojonegoro     Senin, Maret 14, 2016    

Reporter : Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Sebanyak satu Peleton (30 orang) Personel Kodim 0813 Bojonegoro ikuti Karya Bakti bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro, lakukan pembersihan di tanggul bantaran Bengawan Solo sepanjang jalan raya Bojonegoro – Kalitidu, Senin (14/03/2016).

“Karya Bakti ini, bertujuan untuk memelihara sekaligus meningkatkan kebersihan agar Kabupaten Bojonegoro selalu dalam kondisi yang bersih dan rapi lingkungannya” terang Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto, saat memimpin Personel Kodim dalam kegiatan itu.

Disamping itu, masih menurut Pasiter Kodim, bahwa kegiatan Karya Bakti tersebut juga untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Diharapkan semua pihak bisa bersinergi atau bekerjasama untuk menjaga lingkungan agar tetap Sehat, Rapid an Indah.

Sementara itu, Nurul Azizah, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka untuk menyambut Penilaian Adipura di pertengahan Bulan Maret ini. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan berupaya mempercantik Kota Bojonegoro.

“Terkait hal itu, maka kami menggandeng berbagai pihak untuk berpartisipasi mempercantik Kota Bojonegoro dalam menyongsong Adipura tahun 2017” ungkapnya.

Ditambahkannya, adapun lokasi yang menjadi penilaian Adipura diantaranya meliputi Pasar Kota Bojonegoro, Pasar Banjarejo, Gang Buntu 4 desa Campurrejo, TPS Terminal Rajekwesi, Fungsi Taman Rajekwesi serta fungsi Pohon Peneduh di Puskesmas Kota Bojonegoro.


“selain itu, diharapkan warga masyarakat yang lain juga untuk melakukan Gotong-royong membersihkan dilingkungannya masing-masing” pungkasnya. (Mir/Tris/Rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .