Pokja Kebudayaan Bojonegoro Serahkan Skema Wisata

Suara Bojonegoro     Selasa, Maret 15, 2016    

Reporter : Rabbani. P

suarabojonegoro.com - Setelah melakukan berbagai observasi, akhirnya Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro menyelesaikan lembar skema strategi pengelolaan kawasan wisata Atasangin. "Itu adalah salah satu dari sekian yang kami kerjakan," kata Agus Sighro Budiono, anggota Kelompok Kerja Kebudayaan.

Lembar skema yang tersusun tersebut kemudian diserahkan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro. Secara garis besar, isi dari skema tersebut berupa tahapan-tahapan yang bertujuan memancing kunjungan wisatawan secara berkala di Atasangin.

"Kita serahkan ke Disbudpar karena yang paling berperan dalam pengembangan wisata di Bojonegoro," tambahnya.

Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro sendiri mengaku bahwa selama observasi memilih untuk melakukan secara mandiri. "Sekaligus membersihkan citra Atasangin yang mulai menggeser budaya di Desa Deling," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa sesuai visi Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro, skema tersebut dibuat berdasarkan observasi budaya setempat yang disesuaikan dengan pasar wisata, bukan hanya pasar lokal melainkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi. (rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .