Polisi Bekuk Perempuan Pemilik Tambang Ilegal di Kasiman

Suara Bojonegoro     Kamis, Maret 10, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Wanita berinisial S (36) bersama tiga pria lainnya diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Bojonegoro, mereka adalah pelaku ilegal mining yang beroperasi di Desa Besah, Kecamatan Kasiman. Menurut Kasubag Humas Polres Bojonegoro AKP Nugroho Basuki, masih ada 3 usaha ilegal serupa di kawasan itu yang saat ini pemiliknya dimasukkan ke Daftar Pencarian Orang (DPO).

S ditangkap dalam operasi penggerebekan oleh tim Reskrim Polres yang dipimpin KBO Reskrim IPDA Eko B R SH beserta 5 anggota Reskrim dengan dibantu anggota Polsek Kasiman.

Dari lokasi penggerebekan tersebut, petugas berhasil mengamankan 4 orang. “Ada empat TKP, satu pelaku usaha diamankan, sementara ketiga lainnya masih DPO,” terang AKP Nugroho Basuki.

Selain S yang merupakan pemilik usaha, seorang kuli sekop di tambang milik S, seorang sopir di tambang milik S, dan seorang lainnya, sopir tambang milik pelaku lainnya berinisial P juga diamankan.

“Saat ini keempatnya masih menjalani pemeriksaan di penyidik Polres Bojonegoro. Pasal yang disangkakan adalah Pasal 158 UU Nomor 4 Tahun 2009 tentang Mineral dan Batubara dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar,” ujarnya. (Ney/Rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .