Politisi Nasdem Minta Pemkab Tak Persulit Ijin Go Fun

Suara Bojonegoro     Kamis, Maret 03, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro mengingatkan agar Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro tidak memperhambat investor yang masuk di kota ledre saat mengajukan pengurusan izin usaha. Hal ini berkaitan dengan masih terjadinya masalah perijinan di sejumlah proyek yang ada di Bojonegoro.

"Mau berinvestasi di Bojonegoro saja sudah bagus," kata anggota Komisi A DPRD Bojonegoro, Ali Mustofa (Kamis, 03/03/2016)

Menurutnya, kemudahan perijinan dapat menguntungkan Pemkab Bojonegoro guna mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bojonegor, karena semakin cepat pengurusan perijinan maka akan semakin cepat pula banyak peluang usaha yang masuk dan nantinya bisa memberikan kontribusi kepada daerah.

Terakhir, dialami oleh sebuah proyek wahana wisata anak-anak Go Fun Bojonegoro Fantastic. Proyek yang dikerjakan oleh pihak swasta di  di Jalan Veteran Bojonegoro itu, sekarang telah melakukan pembangunan tahap awal seperti pemasangan tiang pancang.

"Saat kemarin kami melakukan sidak, proses perijinan sudah dalam proses dan kami harap Pemkab tidak mempersulit," tambahnya.

Namun dirinya mengaku ssmpat heran, saat mengetahui bahwa perijinannya tak kunjung beres. Padahal dari hasil sidak, dirinya tak melihat ada masalah, terlebih tanah seluas 5,2 hektare yang akan digunakan wahana wisata anak itu adalah milik pribadi.

"Apalagi wisata itu dibutuhkan masyarakat, semakin cepat semakin baik," tandas politisi partai Nasdem ini.

Sementara itu, secara terpisah pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) sebelumnya menyatakan bahwa pihaknya belum pernah menerima pengajuan ijin dari pengembang proyek tersebut. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .