Politisi PDI P Bicara Soal K2

Suara Bojonegoro     Minggu, Maret 27, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Forum Honorer Kategori 2 (FHK-2) Indonesia Kabupaten Bojonegoro digelar pagi (Minggu, 27/03/2016) tadi digedung serbaguna Bojonegoro. Rakorda tersebut mengangkat tema honorer k2 bangkit dan bersatu untuk diangkat pegawai negeri sipil (PNS)

Rakorda itu juga dihadiri oleh Arteria Dahlan anggota komisi 2 DPRD RI (F-PDIP), Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono, Doni Bayu Setiawan anggota komisi A DPRD Bojonegoro, Budi Irawanto anggota komisi C DPRD Bojonegoro , PB PGRI, dan sekitar 1400 K2 Kabupaten Bojonegoro dan perwakilan K2 Jawa Timur.

Anggota DPRD Bojonegoro Doni Bayu Setiawan, dalam paparannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah harus memperhatikan Honorer K2 yang telah bekerja puluhan tahun untuk mengabdi. Selain itu, pihaknya selaku Fraksi PDIP bersama fraksi-fraksi yang lain berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan honorer K2 yang sebelumnya mendapat penghasilan Rp 600.000 per bulan akan diperjuangkan untuk dinaikan menjadi Rp 1 juta perbulan.

"Ini sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian Honorer K-2, kita harus memanusiakan manusia," katanya.

Lebih lanjut, selain itu data K2 yang sudah ada harus diamankan serta dikawal, bukan hanya oleh SKPD terkait tapi Forum Honorer K2 harus ikut mengawal, mengunci data agar K2 juga ikut mengawal dan mengawasi dirinya sendiri.

"DPRD akan mendorong BKD untuk membuka data K2 kepada forum Honorer K2. Ini sudah saatnya transparansi di praktikkan oleh pejabat pemerintah," tandasnya saat menyampaikan materi. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .