Prajurit TNI Harus Tingkatkan Bimbingan Teritorial

Suara Bojonegoro     Rabu, Maret 23, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -Upaya meningkatkan kemampuan Prajurit dalam berkomunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa, Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial (Katpuan Komsos), berlangsung di Aula Ahmad Yani, Jalan Hos Cokroaminoto No. 51 Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (23/03).

Kegiatan yang diikuti 175 orang Prajurit TNI baik Perwira, Bintara maupun Tamtama jajaran Kodim 0813 Bojonegoro tersebut, dibuka oleh Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, serta berlangsung selama dua hari mulai tanggal 23 sampai dengan 24 Maret 2016.

“Pembinaan ini dilakukan agar setiap Prajurit Kodim 0813 Bojonegoro memiliki kemampuan untuk dapat memberikan pemahaman kepada komponen bangsa, yaitu terkait tentang kesiapan aparat kewilayahan dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat” ujar Dandim 0813 Bojonegoro dalam sambutanya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Dandim, terkait kesiapan aparat kewilayahan dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah darat melalui Pembinaan Teritorial (Binter) itu, agar setiap Prajurit selalu meningkatkan kualitas dan produktifitas kinerjanya. Sehingga, sasaran terwujudnya Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) juang dapat tercapai.

“Selain itu juga profesionalitas keprajuritan baik secara perorangan maupun satuan Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung pertahanan Negara khususnya aspek darat terwujud” tandasnya.


Adapun materi pada kegiatan tersebut yaitu 5 (Lima) kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial, Metode Pembinaan Teritotial, serta pengetahuan tentang Radikalisme, Terorisme dan Revolusi Mental. Hal itu dilakukan sebagai upaya memperkokoh kedaulatan, meningkatkan daya saing serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .