Pria Kapas Ini Ditangkap Karena Daging Mentah

Suara Bojonegoro     Kamis, Maret 10, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Warga Desa Kapas, Kecamatan Kapas Bojonegoro berinisial ML harus meringkuk di balik jeruji setelah diringkus tim Unit IV Sat Reskrim Polres Bojonegoro. Pria berusia 44 tahun ini terlibat dalam tindak kriminal penggelapan saat ia bekerja sebagai sopir PT Eka Putrajaya pada pertengahan tahun 2015 lalu.

Kala itu, sebagai sopir di perusahaan yang bergerak di usaha penyediaan daging sapi, mempunyai tugas untuk mengantarkan daging dari perusahaan yang ada di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk untuk dibawa ke kliennya di Kota Sidoarjo.

Namun, ML diketahui beberapa kali mengutil dengan selalu berhenti di depan pasar hewan Bojonegoro dan menjual sebagian daging dalam truk box yang dikemudikan tanpa seijin perusahaannya. Perbuatan mengutil daging yang seharusnya dikirim ke PT Eloda di Buduran Sidoarjo.

Yeny, selaku rekan kerja ML melihat selalu ada selisih antara jumlah kirim dengan jumlah terima. Akhirnya warga Dander tersebut melaporkan ML ke aparat kepolisian setempat, menyusul jumlah selisih yang dilihatnya sudah mencapai Rp. 47.500.000.

Perbuatan curang ML tersebut dilakukan selama 6 bulan, yakni antara Juli 2025 hingga Januari 2016 lalu. Sementara itu, hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, ML ternyata berkomplot dengan IS rekan kerjanya yang saat ini dinyatakan buron.

Kini ML harus merelakan kebebasannya dan menghadapi sangkaan pasal 372 juncto 374 KUHP juncto 65 KUHP. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .