Puluhan Warga Ikuti Pelatihan Potong Rambut Gratis

Suara Bojonegoro     Sabtu, Maret 05, 2016    

Kontributor : Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) gandeng Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro adakan Pelatihan Potong Rambut di Balai Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (04/03). Kegiatan dalam rangka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Program Wirausaha 6.000 orang Tahun 2016 tersebut, dilaksanakan selama 6 hari dan diikuti pulahan warga masyarakat disekitaran Desa Sumengko, Talok dan Desa Gayam, Kecamatan Gayam.

"Dalam setiap harinya diikuti tidak kurang dari 30 peserta," ungkap R. Kusuma Dewi, Ketua LPK Prima Utama.

Menurutnya, Program Pendidikan dan Pelatihan tersebut, atas kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro, dilakukan tanpa dipungut biaya alias gratis. Dan juga mendatangkan Instruktur (Pelatih) yang profesional, sehingga selain peserta mendapat materi pelatihan, juga bisa dilakukan praktek.

"Pelatihan ini dilakukan guna memberikan pengalaman pada peserta, sekaligus untuk mengembangkan dunia usaha potong rambut semisal salon" tandasnya.

Pendidikan dan Pelatihan keahlian seperti menjahit, tata rias pengatin, salon dan komputer tersebut, dihadiri oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sumengko, Sertu Alwi, Anggota Koramil 0813-17/Kalitidu. (Tris/Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .