Raibnya Aset KPU, Kongkalikong Oknum PNS dan Waker KPU

Suara Bojonegoro     Kamis, Maret 24, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro dalam waktu singkat berhasil mengungkap kasus raibnya belasan ribu bilik suara dari gudang KPU. Bahkan dua pelaku telah diamankan, yang salah satunya masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas) Bojonegoro yang di Perbantukan di KPU sebagai Staf.

"Dua tersangka ditangkap di rumah masing-masing dan sudah kami tahan mulai kemaren 23/06 sore," kata Kapolres Bojonegoro AKBP Hendri Fiuser (Kamis 24/03/2016)

Dua tersangka itu adalah DM umur 56 warga Desa Balenrejo Kecamatan Balen Bojonegoro,  seorang PNS di Bakesbangpolinmas Bojonegoro yang bekerja di staf KPU Bojonegoro dan JAH, waker atau penjaga malam di kantor KPU Bojonegoro.

"Kejadian ini sebenarnya sudah terjadi tahun 2014 lalu namun pihak KPU baru mengetahui dan akhirnya melapor kepada pihak kami pada tiga hari lalu," tambahnya.

Kapolres menambahkan, akibat perbuatannya kedua tersangka terkena pasal 363 KUHP dan 372 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .