Ribuan Bibit Pohon Untuk Bojonegoro Berseri

Suara Bojonegoro     Senin, Maret 28, 2016    

Kontributor : Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Upaya membantu pemerintah dalam melaksanakan Gerakan penghijauan dan kampanyeIndonesia Hijau Berseri ”Bersih, Sehat, Rapi dan Indah”, Senin (28/03) Prajurit TNI Kodim 0813 Bojonegoro, melakukan penanaman pohon di Desa Prambatan, Kecamatan Balen dan Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Jawa Timur.
Ribuan pohon dari berbagai jenis ditanam disepanjang jalan dan disekitar lapangan Dua Desa setempat. Selain diikuti ratusan Prajurit TNI Kodim 0813 Bojonegoro, juga diikuti oleh warga masyarakat setempat.
”Penghijauan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan kesungguhan untuk ikut bersama-sama pemerintah berperan dalam mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur bagi rakyat tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan” kata Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto, yang memimpin kegiatan tersebut.
Menurutnya, penanaman pohon ini sangat cocok dimusim penghujan sebagai upaya mengurangi dampak kerusakan lingkungan. Hal itu ditandai masih terjadinya Deforestasi, meskipun secara jumlah mulai menurun. Disamping itu juga, praktek-praktek pendayagunaan lahan yang tidak sesuai dengan kondisi yang benar.
Penanaman pohon penghijauan secara serentak itu, mengangkat tema Melalui Kegiatan Penghijauan, Kita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup Serta Mengurangi Pemanasan Global.

“Adapun Jenis bibit pohon yang ditanam adalah tanaman menahun, terdiri dari 850 batang Mahoni, 500 batang Flamboyan, 500 batang Gliriside, 200 batang Kesambi dan 150 batang Johar” pungkas Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto. (Mir/Tris/Ril)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .