SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro, Berakhir Pekan Dengan Piala

Suara Bojonegoro     Minggu, Maret 27, 2016    

Oleh : Liya Yuliana

suarabojonegoro.com - Berjuang, berdoa sembari tawakkal akan ketetapan-Nya. Sebuah kata yang harus senantiasa ditanamkan kepada anak didik. Manusia boleh bermimpi namun hanya Allah yang kuasa mewujudkan menjadi nyata. Manusia hanya mampu memantaskan diri menjemput impian. Dengan impian gerak terarah dan penuh harap rida Allah yang didapat.

Suasana panas kota Ledre sepadan dengan panasnya semangat anak didik SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro. Akhir pekan adalah hari terindah menjemput impian. Impian memberikan yang terbaik dalam ilmu pengetahuan. Menggali ilmu seraya berharap keridaan Rabb semesta alam.

Ajang kompetisi bukan ajang pamer kemampuan diri. Namun sebuah ajang untuk mengukur kemampuan. Dengan begitu semoga semangat diri kian menjadi yang bermuara pada tajamnya ilmu pengetahuan yang dimiliki. Karena sesungguhnya muslim haruslah kuat bukanlah lemah. Saat Allah memberikan nikmat haruslah disyukuri dengan aksi nyata. Bukan sekedar dalam lisan belaka.

Kemarin, Sabtu 27 Maret 2016 dengan izin Allah tiga anak didik SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro meraih kejuaraan di ajang kompetisi Intermesso. Ajang ini diselenggarakan oleh SMPNMT Bojonegoro.  Farryzki Noor Thoriq, siswa kelas 6 berkaca mata ini meraih juara 1 olimpiade Ipa. Sabrina Nadine, kerap dipanggil Caca yang kini duduk di bangku kelas 4 meraih juara 3 olimpiade Bahasa Inggris. Nur Abidah Hayatun Nafsiyah, siswi kelas 6 meraih juara 1 olimpiade matematika.

Menurut keterangan Miss Bety (Baitur Rif’ah), seorang guru sekaligus pembimbing olimpiade Bahasa Inggris, “untuk meraih kejuaraan dibutuhkan habit.” Beliau juga menambahkan bahwa habit disini yakni habit untuk latihan, latihan dan latihan pada anak didik. Sebagai guru tak hanya mencukupkan mengajar di kelas namun juga mengarahkan anak didik sesuai passionnya. Dengan begitu diharapkan anak didik memperoleh ilmu yang seharusnya ia miliki.

Kemenangan ank cucu Adam dari Allah semata. Meski kemenangan dunia bukanlah menjadi tujuan. Namun dengan kenikmatan yang Allah berikan di dunia ini semoga menjadikan hamba yang bersyukur dan semakin bersemangat menggapai rida Ilahi.

Manusia hanya mampu mengupayakan. Semua tak lepas dari upaya, dukungan dan doa semua pihak. Orang tua, guru, sekolah, teman dan lainnya. Semoga prestasi yang diraih menjadikan diri pada anak didik semakin bermanfaat bagi sesama dan peroleh rida-Nya. Aamiin. 

*) Penulis adalah Guru SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .