Sederhananya Peringatan HUT Satpol PP Dan PMK

Suara Bojonegoro     Kamis, Maret 17, 2016    

suarabojonegoro.com - Ada yang tampak berbeda pada upacara rutin setiap bulan yang di gelar di tanggal 17 di Jajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kamis (17/3) pagi tadi. Sekitar ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran tampak berbaris rapi menjadi peserta upacara yang berlangsung di Pendopo Malwopati Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Bupati, Drs. H. Setyo Hartono MM.

Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal penting pada upacara rutin 17 an yang pada kesempatan kali ini dirangkaikan dengan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66 Satpol PP dan  HUT ke 79 Satuan Pemadam Kebakaran ( Damkar) . Wakil Bupati diawal amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Satpol PP dan Damkar yang telah menjalankan tugas nya selama ini. Satpol PP, lanjut Wabup, agar menertibkan banner-banner yang kadaluwarsa, sedangkan untuk banner perorangan agar di  konsultasikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro apakah memang sudah masuk tahapan menjelang pelaksanaan pemilihan. Jangan dilepas dulu lebih baik dikonsultasikan kepada KPU, apalagi semua warga memiliki hak untuk mengikuti pencalonan. Kepada anggota Damkar Wabup berpesan agar seluruh anggota menjaga semua inventaris yang dibeli dengan uang rakyat. Kepada para driver agar menjaga kondisi saat membawa kendaraan. Harus dibedakan antara membawa muatan air dalam kondisi penuh, setengah atau kosong sehingga tak terjadi keadaan yang tak diinginkan apalagi kecelakaan.  

Dalam kesempatan ini pula, Wabup berpesan agar seluruh jajaran Satpol dan Damkar menjaga stamina , mereka harus bisa membagi waktu antara berjaga dan istirahat sehingga saat bertugas dalam kondisi prima. Selebihnya tentang nasib anggota Satpol PP yang sampai dengan saat ini masih berstatus honorer atau K2 . Menunggu petunjuk dari pusat, daerah tak memiliki kewenangan mengangkat karena semua keputusan berada ditangan pemerintah pusat. Namun jika sudah ada aturan yang jelas maka pemkab akan menindaklanjuti. Untuk sementara ini adalah dengan bersabar semoga secepatnya pemerintah menerbitkan regulasi tentang kejelasan nasib para tenaga kontrak dan honorer ini. Apalagi banyak diantara anggota Satpol ini yang sudah lama mengabdi. Wabup diakhir sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih untuk dedikasi dan kerja kerasnya selama ini.

Seusai upacara dilakukan tasyakuran dan kegiatan donor darah serta peragaan keterampilan yang diperagakan oleh damkar BPBD Kabupaten Bojonegoro.

*) Humas Pemkab Bojonegoro

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .