Sekitar 94 Naker Proyek Migas PT TMMJ, Rekanan JOB-PPEJ Dihentikan

Suara Bojonegoro     Minggu, Maret 27, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pengurangan Tenaga Kerja (Naker) PT. TMMJ (Tiga Musim Mas Jaya) Sukowati yang bekerja di Pad B Produksi Minyak milik JOB PPEJ (Join Operating Body-Pertamina Petrochina East Java) yang berada di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, dilakukan pagi tadi pukul 08.00 WIB, Minggu (27/3/16).

Dari data yang dikumpulkan oleh suarabojonegoro.com, bahwa Realisasi  pengurangan tenaga kerja ini bagi mereka yang bekerja di RIG TMMJ #10 sebanyak 45 tenaga kerja dan RIG TMMJ #18 sebanyak 49 tenaga kerja, kegiatan ini dipimpin oleh Nuryana S Kom Bayu selaku Supt SHE.G.A Region Jatim, bersama puluhan naker yang terkena pemutusan kerja

Para pekerja lokal dan juga ada bebebrapa non lokal yang terkena perampingan ini rata rata mereka bekerja di Pad B dibidang Driler, Derikman, Floorman, Motorman, Mecanik dan bagian lainnya.

Pengurangan Naker ini adalah sesuai dengan hasil Rapar PT TMMJ diantaranya RIG TMMJ #10 dan RIG TMMJ #18 di Office Yard  Banjasari Bojonegoro, Jatim "Pengurangan Naker ini sesuai dengan perintah Management, karena belum ada pekerjaan pengeboran," Kata Nuryana dalam pertemuan tersebut.

Dijelaskan pula bahwa pengurangan yang harus dilakukan terhitung mulai tanggal 31 Maret 2016, sebanyak 94 Naker yang menerima perampingan dan penghentian ini dianggap sudah bisa menerima dan tidak melakukan tuntutan, karena pihak  PT. Tiga Musim Mas Jaya (TMMJ) telah memberikan dana pesangon serta tunjangan kerja yang sudah dimasukan atau diberikan kepads karyawan melalui gaji. (Ney/ang/Rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .