Semua Honorer K2 di Bojonegoro Minta Diangkat PNS Tahun Ini Juga

Suara Bojonegoro     Rabu, Maret 02, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Setelah beberapa waktu lalu sejumlah honorer K2 dari Bojonegoro berangkat ke Jakarta, hari ini (Rabu,  02/03/2016) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro. Mereka bersudiensi dengan pimpinan DPRD, Komisi A DPRD dan Komisi C DPRD Bojonegoro.

Ketua Forum Honorer Katagori Dua Indonesia (FHK2I) Bojonegoro, Arif Ridha Rifai menyampaikan jika dirinya membawa tuntutan yang diinginkan teman-teman dibawah FHK2I. Yaitu menginginkan semua honorer K2 Bojonegoro diangkat menjadi PNS pada tahun 2016 ini tanpa terkecuali.

Mereka berharap agar DPRD membantu memperjuangkan kesejahteraan yang saat ini tidak layak. "Seperti honor yang diterima hanya Rp 100 ribu sampai Rp 250 per bulan," kata Arif.

Menurut Arif, meskipun mereka menerima tambahan dari Pemkab senilai Rp 600 ribu/bulan, namun tambahan itu yang diterima dengan sistem triwulan itu dibarengi dengan pemberian perlindungan hukum agar tidak mendapat intimidasi.

Intimidasi dimaksud adalah adanys SPK (surat perjanjian kontrak) yang dikhawatirkan berdampak buruk kepada honorer. "Saat ini masih ada 1448 tenaga honorer K2 di Bojonegoro yang masih belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, baik guru maupun tenaga kesehatan," tambahnya.

Sementara itu Kepala BKD Bojonegoro, Zainuudin, mengatakan jika saat ini hanya ada 1430 pegawai honorer K2 di Bojonegoro yang belum terangkat menjadi PNS, atau selisih 18 orang dari yang disebutkan FHK2I Bojonegoro. "Data ini valid dan sudah terkunci dalam database," katanya. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .