SMK Muhhamadiyah Sumberrejo I, Gelar Uji Kompetensi Kejuruan

Suara Bojonegoro     Kamis, Maret 17, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Untuk meningkatkan kualitas ketrampilan para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhhamadiyah Sumberrejo I, pihak sekolah mengadakan kegiatan tahunan yaitu UKK (Uji Kompetensi Kejuruan) bagi para siswa, yang dilaksanakan di Halaman komplek Sekolah Perguruan Muhammadiyah Sumberrejo, Bojonegoro, Kamis (17/3/16).

Kepala SMK Muhammadiyah Sumberrejo I Sujarno, menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengetahui kemampuan siswa dalam penerimaan pelajaran dan materi yang diberikan oleh para Guru selama mereka melakukan kegiatan belajan disekolah.

"Dengan UKK kita berharap akan tahu kemampuan siswa dalam menyerap pelajaran selama ini dan juga menehetahu prakteknya," Kata Sujarno.

Selain UKK, pihak sekolah juga menyelenggarakan kegiatan uji kompetensi yang lain seperti teknik kendaraan ringan, teknik Komputer, olah raga seni dan budaya, keagamaan, Fisika dan Kimia.

Kegiatan UKK ini juga tidak lepas dari peran penting para guru guru yang telah memberikan pembelajaran pendidikan, dengan harapan bisa memberikan manfaat para siswa dimasa mendatang.

"Semoga dengan acara tahunan ini, akan dapat meningkatkan kualitas bagi para siswa dan diharapkan tahun depan akan lebih baik lagi," Pungkas Sujarno. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .