Soal Ijin Go Fun, Ini Fakta di Tingkat Desa

Suara Bojonegoro     Kamis, Maret 03, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Sebelumnya, pihak pengembang dan pelaksana proyek wahana wisata anak-anak Go Fun yang ada di Jalan Veteran Bojonegoro menyatakan bahwa proses perijinannya telah di tingkat kabupaten, ternyata hal itu diragukan oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes) dimana lahan proyek itu berada.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro (Kota), Budi Suprayitno, yang menurutnya, tak pernah ada pembicaraan terkait pengerjaan proyek tersebut. "Tidak ada pembicaraan terkait proyek itu, saat rapat terkait ijin HO (ijin gangguan)  desa juga tidak diundang," katanya.

Saat itu, ia mengira pihaknya tidak diajak berbicara terkait pembangunan wahana wisata tersebut karena hanya tetangga desa. "Namun nantinya, akses yang akan digunakan adalah di Desa Sukorejo, semestinya pihak pemdes diajak berbicara terkait itu," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ngampel Kecamatan Kapas Bojonegoro, Pujianto, juga mengatakan hal yang sama, bahwa pihaknya selama ini belum pernah diajak berkomunikasi terkait rencana pembangunan proyek wahana wisata Go Fun. Padahal lahan seluas 5000 meter persegi di Desa Ngampel juga ikut masuk menjadi lahan yang digunakan.

"Desa Ngampel tidak diajak bicara mungkin desa lain yang diajak musyawarah," katanya.

Lebih lanjut, menurutnya selain lahan seluas 5000 meter persegi di Desa Ngampel Kecamatan Kapas Bojonegoro yang akan ikut menjadi kawasan GoFun, nantinya jalan pintu keluar wahana wisata tersebut juga akan melewati jalan poros Desa Ngampel.

"Seharusnya ya diajak bicara namun ini tidak, kabarnya jalan masuk wahana wisata ada di Jalan Veteran dan jalan keluar di Desa Ngampel," tambahnya.

Seperti yang diketahui, wahana wisata anaka Gofun akan berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 5 ribu hekatare yang meliputi Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro, Desa Ngampel dan Desa Wedi Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. (Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .