Tahun Depan Bangunan RSUD Padangan Mulai Dioperasikan

Suara Bojonegoro     Rabu, Maret 09, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Tahun Depan bangunan baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangan bakal difungsikan namun dengan cara bertahap karena bangunan juga dikerjakan dua tahap yaitu tahap pertama pada tahun 2015 dan tahap dua pada tahun 2016 menggunakan APBD Bojonegoro. Rabu 09/03/2016

"Semua nantinya bangunan baru," kata Direktur RSUD Padangan, Ninik Susmiati.

Menurutnya setelah difungsikan nantinya rumah sakit yang berada diwilayah Bojonegoro bagian barat tersebut akan menampung sekitar 250 pasien dari sebelumnya yang hanya 72 pasien.

"Sebelumnya rumah sakit tipe D juga akan berubah ke tipe C," tambahnya.

Sementara itu, sekertaris komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro mengatakan jika pembangunan rumah sakit yang ada di Kecamatan Padangan tersebut adalah upaya untuk melayani masyarakat wilayah Bojonegoro bagian barat agar mendapatkan pelayanan yang maksimal dibidang kesehatan.

"Selain itu agar tidak ada penumpukan pasien di RSUD Bojonegoro demikian juga agar bisa menjadi rujukan masyarakat Kabupaten Blora seperti Kecamatan Cepu," harapnya.

Untuk diketahui renovasi RSUD Padangan pada tahap awal menelan anggaran sekitar Rp 27 miliar dari APBD Bojonegoro tahun 2015 dan pada tahap dua ini akan dianggarkan kembali kurang lebih sebesar Rp 58 miliar dari APBD tahun 2016. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .