Tarif luran BPJS Naik 1 April Mendatang

Suara Bojonegoro     Jumat, Maret 18, 2016    

Reporter : Rabbani. P

suarabojonegoro.com - BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bojonegoro, dalam rangkaian konferensi serentak yang berkaitan dengan pemberlakuan Perpres No 19 Tahun 2016, secara eksplisit mengatakan bahwa akan segera memberlakukan tarif iuran barunya.

“Tarif iuran baru, berlaku per 1 April 2016,” kata Farida Isnaini, Humas BPJS Kesehatan KC Bojonegoro. Menurutnya, selain kenaikan tarif, juga terdapat perubahan mekanisme mengenai peserta BPJS Kesehatan, khususnya bagi peserta kelas 3.
“Dengan Perpres yang baru, tidak diperkenankan untuk naik kelas,” tambahnya. Hal itu termasuk saat ada pasien kelas 3 yang ingin menikmati fasilitas di kelas yang lebih tinggi.
“Biasanya, peserta kelas 3 itu nambah duit agar dapat pindah ke kelas 2 hingga VIP. Sekarang tidak diperkenankan dan haknya di Kelas 3 akan dihanguskan,” tambah Farida.
Hal lain yang tak kalah penting adalah mengenai naik atau turun kelas, yakni peserta BPJS Kesehatan baru diperkenankan merubah kelas kepesertaannya setelah satu tahun berjalan.  (Rab*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .