TB Care Aisyiyah Turun ke Jalan

Suara Bojonegoro     Kamis, Maret 24, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Dalam rangka hari TB se-Dunia, yang diperingati setiap tanggal 24 Maret, SSR TB Care 'Aisyiyah melakukan aksi solidaritas dengan turun kejalan-jalan, (Kamis, 24/3/2016).

Kepala SSR TB Care 'Aisyiyah Kabupaten Bojonegoro, Titin Murtafiah menjelaskan, peringatan hari TB Se-Dunia ini untuk mengenang saat pertama kali tahun 1882, Dr. Robert Koch mengumumkan penemuan kuman Mycrobacterium Tubercolosis sebagai penyebab penyakit Tuberkolosis (TB-).

Aksi solidaritas itu sendiri mengusung tema 'Gerakan Bersama Indonesia Bebas TB'. "Juga untuk mendorong keterlibatan berbagai komunitas dalam penanggulangan TB," jelasnya.

Selain itu juga untuk memperkuat gerakan masyarakat dalam penanggulangan TB dan mengembangkan inovasi dan kreatifitas program. "Begitu pula supaya menjamin keberlangsungan program penanggulangan TB oleh masyarakat," ungkap wanita yang akan disapa Titin itu.

Dalam peringatan TB Day tahun 2016 ini, aksi solidaritas itu melibatkan 90 peserta dari perwakilan Akes Rajekwesi, Stikes Icsada, Stikes Rajekwesi, Akbid Pemkab dan PPNI. Selain dari perguruan tingi.

Selain dari perguruan tinggi, juga ada perwakilan Aliansi Pita Merah, ikatan pelajar Muhammadiyah, Palang Merah Indonesia, Dinas Kesehatan, RS 'Aisyiyah, SSR TB-HIV Care 'Aisyiyah, Jimny Community, Ertiga Community dan kare TB Care 'Aisyiyah.

Kegiatannya berupa, pembagian stiker dan brosur, aksi pengumpulan koin untuk 'Bojonegoro bebas TB', orasi dengan membentangkan spanduk. Para peserta akan memulai aksinya berkumpul dari kompleks At-Taqwa, menuju lampu merah perempatan Jl. Panglima Sudirman, dilanjutkan perempatan Jl. Rajekwesi, Perempatan Jl. Veteran, Perempatan Jl. Panglima Polim dan terakhir di Perempatan Jl. Jaksa Agung Suprapto. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .