TKD Gayam, Wabup Cek Verifikasi Fisik Calon Tanah Pengganti

Suara Bojonegoro     Rabu, Maret 16, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Wakil Bupati Bojonegoro bersama Asisten 1 Pemkab Bojonegoro, Bagian Pemerintahan Pemkab Bojonegoro, BPN Bojonegoro, Camat Gayam, Pemdes Gayam beserta SKK Migas hari ini ( Rabu 16/03/2016) melakukan verifikasi fisik  bersama atas calon tanah pengganti Tanah Kas Desa (TKD) Gayam.

Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono mengatakan jika pengecekan lahan dilakukan untuk memastikan bahwa tanah pengganti memang benar ada dilapangan, atau tidak fiktif. Baru setelah itu pihaknya akan meminta klarifikasi dari pemilik lahan.

Setelah melakukan verifikasi fisik bersama kemasing-masing lokasi calon tanah pengganti TKD Gayam, akhirnya diperoleh kesepakatan bersama dengan semua pihak bahwa
- Jadwal penyerahan dokumen kepemilikan tanah yaitu pada tanggal 17-23 Maret 2016 paling lambat pukul 12.00 WIB dikantor EMCL.
- Verifikasi dokumen akan dilakukan pada tanggal 21 Maret 2016 oleh notaris yang ditunjuk oleh SKK Migas bersama dengan pihak BPN.
- Dalam penyerahan dokumen kepemilikan tanah tersebut harus menyerahkan pula dokumen penawaran untuk harga tanah per meter persegi dalam amplop tertutup, diharapkan pada tanggal 24 Maret 2016 proses verifikasi dokumen selesai dilakukan.
- Kelengkapan dokumen kepemilikan tanah yang harus disertakan adalah


Berkaitan dengan dokumen yang harus disertakan adalah meliputi:
Data yuridis.
A. KTP pemilik tanah, KK atau KSK.
B. Alas hak
C. SPPT PBB tahun terakhir.
D. Bukti perolehan tanah.
E. Surat pernyataan penguasaan fisik tanah.
F. Surat pernyataan tidak sengketa yang diketahui oleh kepala desa.
G. Keterangan riwayat tanag.
H. Surat pernyataan dari pemilik bahwa tidak keberatan tanahnya dilepaskan untuk Desa Gayam.
Data fisik
A. Peta bidang tanah
- Penawaran yang diajukan disepakati harus dalam satu penawaran.
- Sarana pendukung pengairan ditanah pertanian meliputi pembuatan embung beserta saluran irigasi yang mencakup seluruh tanah pertanian dan pembangunan lapangan sepak bola akan dilakukan SKK migas.

(Ney/rab)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .